Jumat, 11 November 2011

Cara Instal Windows di Mac

Produk apple memang sudah tidak di ragukan baik hardwere maupun softwerenya bisa di bilang exsekutive dan exlusive tapi apa boleh buat jika banyak aplikasi yang kita butuhkan tidak tersedia di Mac atau aplikasi yang kita butuhkan ada di mac tapi harus bayar dan alternatifnya kita membutuhkan Windows untuk menjalankan aplikasi yang kita butuhkan. Terus muncul pertaanyaan apa bisa windows di istal di mac, jawabanya adalah bisa, saya akan memberikan tips bagaimana cara mengistal windos di Mac:

  • Produk Apple baik itu MacBook Pro, MacBook Air, ataupun iMac BIOSnya dirancang dengan keamanan yang sedemikian rupa sehingga pengguna OS lain seperti Windos ataupun linux tidak bisa sesuka hati melakukan istalasi ke Mac, untuk menghidarai instalasi OS lai perusaahan komputer raksasa ini membuat program yang namaya bootcamp fungsi dari program ini untuk mengamankan Mac dari OS selain Mac, jadi klo mau instal windos harus istal dulu program bootcamp, apa itu bootcam silahkan googling hehheehe. 

  • Ada beberapa hardis yang di rancang cocok dengan BIOS punyanya Mac, klo hardis itu cocok dengan BIOS tidak usah di istal bootcamp unuk instal Windos (langsung di instal). kita cukup membuat partisi MS-DOS (FAT32) dengan disk utility, masukkan cd windows ke CD drive, tekan tombol c saat boot, lalu install windows seperti biasa pada partisi FAT 32 tersebut. dengan harddisk seperti ini, kita bisa install windows sewaktu-waktu dan membuat partisi sebanyak yang kita suka.... harddisk yang kebanyakan cocok adalah seagate dan WD.
  •  
  • Untuk hardis yang tidak supot dengan BIOS Mac maka anda harus instal bootcamp, untuk hardish jenis ini anda hanya diperbolehkan membuat 1 partisi saja, kemudian dengan bootcamp, anda membuat sebuah partisi baru untuk windows, baru kemudian menginstall windows seperti biasa. setelah itu, JANGAN membuat partisi baru lagi dengan disk utility, karena hal tersebut akan membuat windows yang telah diinstal tidak bisa boot, artinya windows yang sudah diinstal tidak akan jalan lagi.

1 Responses to “Cara Instal Windows di Mac”

Unknown mengatakan...
12 November 2011 pukul 21.46

Artikel bermanfaat, thank for sharing
Selamat bergabung, banernya manna..


Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
All Rights Reserved Prodak Apple | zxsamandro by applethetechno